Telinga Berdengung Bisa Mejadi Tanda Gejala Penyakit

Apabila Anda sering kali mendengar suara yang sebenarnya bukan berasal dari suara di sekitar, bisa jadi Anda mengidap gangguan penyakit tinnitus atau telinga berdengung. Suara yang didengar bisa saja seperti suara dering ponsel, teriakan pelan, getaran dan siulan.

Anda juga harus waspada karena tinnitus bisa menjadi adanya suatu penyakit bahaya yang sedang mengintai tubuh Anda. Suara berdenging yang dirasakan bisa jadi akibat dari adanay kelainan atau ketidaknormalan pada sistem auditori atau saraf.

Penyebab telinga berdengung bisa jadi diakibatkan karena mengkonsumsi obat - obatan tertentu seperti mengkonsumsi obat penenang, antiradang serta antidepresan. Tinnitus bukanlah satu penyait melainkan gejala dari sebuah penyakit atau kondisi meski ada yang tidak berbahaya.



Berikut Penyakit yang Ditandai Telinga Berdengung
Tumor Otak
Neuroma Akustik atau tumor otak jinak yang menyerang saraf dan mempengaruhi pendengaran serta keseimbangan. Tinnitus sering jadi gejala awal seseorang mengalami neuroma akustik.

Neuroma akustik berkembang dengan cukup lambat dan jika tidak ditangani ia bisa terus mempengaruhi fungsi saraf dan menyebabkan kematian,. Jadi jika Anda mengalami tinnitus segeralah konsultasikan ke dokter THT.

Cedera Kepala atau Leher

Mereka yang pernah mengalami cedera di bagian kepala atau leher bisa mendengar suara berdering setelahnya. " Tinnitus merupakan gejala yang paling sering kali terjadi akibat dari trauma di kepala atau leher.

Vertigo dan Menire

Salah satu gejala umum yang bisa menjadi pertanda adanya penyakit menire merupakan telinga berdengung. Bagian telinga dalam yang menyebabkan sejumlah serang vertigo, tekanan pada telinga dan tuli sementara.

Diabetes

Suara berdenging di telinga bisa jadi pertanda seseorang mengalami peningkatan gula darah pada penyandang diabetes.

Penyakit lainnya yang bisa ditandai dengan adanya telinga berdengung merupakan, lyme, gangguan sendi rahang, gangguan pendenagran karena suara bising, displasia fibromuskular, vertigo dan menire, multiple sclerosis serta insomnia.

Telinga berdengung bisa diobati dengan mengkonsumsi obat telinga berdengung tentunya Anda harus mengkonsumsi obat ini secara teratur dan di samping dengan mengkonsumsi obat, Anda juga harus mengkonsumsi makanan bergizi yang dapat meningkatkan kualitas pendengaran Anda.

0 Response to "Telinga Berdengung Bisa Mejadi Tanda Gejala Penyakit"

Posting Komentar

wdcfawqafwef